Berita Baik Bagi Guru yang Mengajar Kurang dari 24 Jam

Terbitnya PP 74 tahun 2009 tentang Guru meresahkan banyak guru. Salah satu pasal dari PP tersebut mengatur tentang beban mengajar guru minimal 24 jam. Guru yang tidak memenuhi beban mengajar minimal haknya untuk mendapat tunjangan profesional dan tunjangan fungsional dicabut. Sementara realitas di lapangan tidak semua guru bisa memenuhi beban mengajar minimal karena keterbatasan rombongan belajar atau guru mata pelajaran tertentu terlalu banyak dan penyebaran guru di sekolah-sekolah yang tidak merata.

Keresahan sebagian besar guru itu telah disuarakan oleh banyak kalangan aktifis guru. Alhamdulillah Mendiknas peka tentang masalah tersebut dan mengeluarkan Permendiknas nomor 39 tahun 2009 tentang Pemenuhan Beban Kerja Guru dan Pengawas walau hanya untuk jangka  dua tahun, namun cukuplah melegakan. Untuk lebih lengkap Permendiknas tersebut dan beberapa dokumen yang berkaitan dengan sertifikasi dapat di dowload di sini.

Permendiknas Nomor 39 tahun 2009 tentang Pemenuhan Beban Kerja Guru dan Pengawas

Pedoman Penyaluran Tunjangan Profesi Guru

PP 41 tahun 2009 tentang Tunjangan Profesi

2 Tanggapan

  1. ya terimakasih pak sudah mempermudah orang untuk bekerja

  2. Ada Kejadian di SMAN 1 Kelua Kab Tabalong Kalsel :
    1.Ada TU gak pernah hadir kerja hampir 10 tahun lamanya dari dia gol II dan sekarang dia sudah gol III enak benar gak kerja terima gaji tiap bulan bisa naik pangkat lagi. gimana ini ????
    2. Gurunya naik pangkat/gol BERJAMAAH lagi pakai uang beberapa juta saja bisa hampir 10 orang dari gol IV/a ke gol IV/b semua berhasil tanpa membuat Karya Ilmiah kemudian 5 orang setelah ke Gol IV/b diangkat lagi jadi Kepala SMA diwilayah DISDIK Kab Tabalong hebat benar. gimana ini ??????

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: